lake_matheson_mirror_lake

See Perfect Reflection at Lake Matheson

Lake Matheson ini sohor banget disebut Mirror Lake karena katanya bisa lihat pantulan di danaunya yang keren banget kayak di postcard yang suka dijualin gitu. Jadinya penasaran banget kita kesini pengen lihat.

Dari tempat kita menginap di Fox Glacier Top 20 Holiday Park juga deket banget. Cuman 15 menit! Gak pake telat karena emang jalanannya sepi dan lancar. Udah kebayang dong mau foto di depan danau yang keren kayak foto dibawah…(foto diambil dari www.lakematheson.co.nz)

lake matheson

Pas sampe di lokasi, udah bisa lihat sign boardnya ‘Lake Matheson Walking Track’ di jalan masuk. Dekat area parkir, ada cafe cozy gitu buat ngupi cantik sambil lihat pemandangan gunung dekat situ. Cuman berhubung udah makan roti, kita skip ke cafe itu. Salah besar ternyata sodara-sodara kalau beranggapan roti bisa mengisi perut dengan aman (terutama perut bocah-bocah pecicilan) karena setelah jalan jauh, roti yang dimakan pagi sama sekali gak nendang.

lake matheson

lake_matheson_cafe

lake_matheson02

lake_matheson_raincoat

lake_matheson_bridge mountain_near_lake_matheson_02

Lanjut lagi ke perjalanan melihat Mirror Lake ini… sebelum masuk ke hutan, kita melintasi padang rumput dengan view gunung. Baguuuussss…. dan cuaca lagi agak dingin, lihat gunung dengan angin adem sepoi-sepoi gini jadi berasa gimanaa gitu. Dari awal perjalanan ini Kevin udah ribet gara-gara kebelet pipis dan agak sedikit basah di celana. Mulai deh rewel pengen ganti celana, kitanya yang udah jalan lumayan jauh dari parkiran juga males balik. Notes kalau mau kesini, sebaiknya paksain pipis dulu di toilet depan yang ada dekat cafe, karena sepanjang walking track, gak ada toilet.

lake_matheson_walking_track_entrance

mountain_near_lake_matheson

lake_matheson_map

Walking Track-nya enak sih, apalagi kalau jalan berdua di keheningan menikmati suasana alam, serasa dunia milik kita berdua…asalkan gak dengar omelan anak-anak yang bete karena harus jalan jauh hahahaa.

lake_matheson_forest

Awal-awal sih anak-anak masih semangat. Lihat kiri kanan sambil ngobrol. Lama-lama mulai gerimis dan gak ada tempat berteduh. Untung banget kita bawa payung dan jas hujan. Perjalanan sampai danaunya kelihatan ini sekitar 45 menit (1,5 jam bolak balik). Mulai deh si papi gempor karena Ican mogok jalan. Kevin juga udah bete-bete karena cape dan laper. Kita nya juga kurang prepare gak bawa makanan dan minuman. Kirain soalnya danaunya dekat kayak Lake Pearson gitu (lihat postingan tentang Lake Pearson disini).

Di Walking Track ini ada beberapa spot untuk melihat danaunya, yang paling nyaman yang ada jembatan kayu soalnya kita bisa turun agak dekat lihat danaunya. Yang bikin kecewa karena hujan dan berkabut, kita gak bisa dapet foto yang bagus. Maksimal foto kayak dibawah. hiksss…. disini juga cuman sebentar karena hujan mulai tambah deras. Sayang banget gak ada tempat berteduh sama sekali sepanjang jalan ke Lake Matheson ini.

lake_matheson_view

lake_matheson

Pas balik, biar Kevin anteng, kita kasih pinjam kamera buat dia explore tumbuhan yang ada di situ. Sepanjang jalan juga kita main tebak-tebakan supaya gak bosan. Setelah perjalanan panjang yang rasanya lamaaaa banget, akhirnya kita lihat jembatan yang pertama kita datang. Horeeeeee!!!

explore_lake_matheson lake_matheson_forest_02

Pendapat pribadi saya, danaunya kereeeen….*ngarep ada matahari kalau foto disini. Cumaaan sayangnya gak bisa nyemplung dan penuh perjuangan buat kesini. This lake is famous for a reason. Danau ini terkenal karena perfect reflection-nya, padahal kayaknya rata-rata danau di New Zealand memang reflection-nya bagus karena airnya bersih dan langitnya cerah. Kalau cuaca cerah dan anak-anak gak rewel sih enak buat olahraga dan explore alam. Tapi  buat saya lebih suka ke Lake Pearson karena suasana danaunya dapet banget.

Leave a Reply